Minggu, 21 Desember 2008

Robot dari Toyota yang dapat bermain biola coi....


Seperti tidak mau kalah dengan si Asimo (robot keluaran HONDA), Toyota belum lama ini juga memamerkan 3 robot terbaru dan tercanggih mereka.

Robot pertama mereka robot yang dapat bermain biola (violin) secara cemerlang dan presisi dan mungkin bila anda hanya mendengarkan saja, anda tidak akan tahu bahwa yang memainkannya adalah sebuah robot. Robot ini juga bisa berjalan secara otomatis dengan gaya yang sangat lembut.

Robot kedua (gambar bawah kiri) adalah robot yang ditujukan untuk kebutuhan logistik dimana robot ini mempunyai kemampuan untuk bergerak tanpa harus menyentuhnya. Kecanggihan lainnya adalah dapat mengikuti orang yang mungkin membutuhkan pelayanan dan juga mengambil barang secara hati hati dan presisi.

Robot terakhir adalah robot yang diciptakan untuk orang tua atau siapapun yang mempunyai kesulitan untuk berjalan. Dengan mengadopsi sistim suspensi yang ada di industri otomotif maka dijamin memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang menaikinya. Rencananya robot ini akan digunakan di Tokyo Disneyland pada tahun 2008.

10 komentar:

tutti frutti mengatakan...

doeh...gemulai banget neh robot...
ko kesannya baik hati, lemah lembut, bisa bantu manula donk klo gitu...
trus bentuknya bisa diubah2 y sesuai fungsi?? trus disimpan di disney buat apa y?? untuk ikut parade kali yah??atau untuk pengunjung yg ga bisa terlalu banyaak gerak...marketing yg bagus neh, jd bisa eningkatkan pengunjung donk!^^
btw se mo i neh, yg pertama mosting punya loe,ho8

dicky mengatakan...

wah..awah...

mantep ne robot...
bole neh ajak masuk ke band g..wakakkaaaakka

ne robot bisa maen lagu "aek kapuas" dak yah?


hahhahahaaaa


jack jgn lupa cmment
punya g!!!

Erita Haryani mengatakan...

Waa...robot skrg makin canggih ja nih . da bener2 mirip manusia. dari jalan mpe skrg bisa maen biola lagi..keren abis..salut d buat yang ngerancangnya, selain buat bantu manusia tapi sisi robot manusia jadi malas buat kerja krn apa2 dikerjakan robot..jadi lama2 manusia yang gak kerja lagi..

-Seppri- mengatakan...

halo bro... Toyota gak mau kalah ma HOnda ne... Ciptain robot juga.. Kren lar.. MAntap!! Bole dipamerkan ke publik tuh... Pasti banyak yang akan tertarik untuk beli tuh robot..

NMS mengatakan...

wah toyota tidak mau kalah bersaing ya makanya juga mengeluarkan beberapa robot andalannya.robot yg bisa bermain biola boleh tuh diundang kekonser2 atau diundang kepesta pernikahan biar heboh,gak perlu pake manusia lagi buat mainnya..seru kan!!

Brown Sugar mengatakan...

Wa... semua post berhubungan ma robot.. capke g liatnya... Hebat juga ya kalo kita mo dengar lagu dari biola tinggal suruh robotnya mainkan aja... Hehehe... makin hebat aja jaman sekarang ini...

Melz mengatakan...

krenzzzzzzzzzzz...........
semuanya bagus banget....
g lbh suka robot ketiga krn kegunaanya lebih bermanfaat buat para manula...
toyota mesti inovativ age nech.... ehehehehehe...

Nana mengatakan...

Haha.. diadain aja lomba musik khusus robot.. digabungin aja ama robot joget acoy,, konser robot deh, wah2 gak kebayang deh gmn jdnya, haha.. pasti tiket lsg ludes tuh..

Anasthasia_Fransiska mengatakan...

aku suka yang pertam.model rambutnya tuh..gak tahan..kayak BCL tuh..jheheheh
hebat bangen bisa main biola.aku aja gak bisa..hehehe

sweet-cherry mengatakan...

ne robot kerenz juga...coz gw suzah bu2...jadi bole juga ne dgr ne robot mainin biola sebelum g bu2...